Lemari Laboratorium Industri

lemari laboratorium industri

Lemari Laboratorium Industri

Bahan kimia yang ada di laboratorium juga harus di simpan dengan baik di lemari khusus penyimpanan kimia seperti lemari asam yang berfungsi untuk menyimpan bahan-bahan kimia dengan aman. Lemari Kimia / chemical storage mengacu pada penyimpanan bahan kimia yang dikendalikan atau bahan berbahaya di toko kimia, lemari penyimpanan bahan kimia, atau perangkat sejenis. Lemari penyimpanan bahan kimia biasanya digunakan untuk menyimpan sejumlah kecil zat kimia di dalam tempat kerja atau laboratorium untuk digunakan secara teratur.

Mengingat sering terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan di ruangan laboratorium seperti ledakan, kebakaran, dan bocornya bahan kimia yang beracun, maka membuat pengguna laboratorium harus lebih berhati-hati dalam menyimpan bahan kimia di lemari penyimpanan. Jual lemari penyimpanan bahan kimia berkualitas bisa Anda manfaatkan untuk menyimpan zat kimia yang bisa membahayakan penggunanya agar tetap aman saat berada di ruangan laboratorium.

Ada banyak sekali bahan kimia yang memiliki sifatnya masing-masing seperti asam yang mudah bereaksi dengan basa. Reaksi bahan kimia dengan yang lain bisa terjadi secara lambat dan bisa juga terjadi secara spontan. Reaksi spontan biasanya akan menimbulkan panas yang sangat tinggi dan juga menimbulkan api sehingga jika penyimpanan tidak dilakukan dengan benar akan membahayakan.

Lemari Laboratorium Industri

Fungsi utama dari lemari penyimpanan bahan kimia adalah sebagai tempat untuk menyimpan bahan-bahan kimia yang mengandung zat beracun, mengandung asam serta basa konsentrasi tinggi. Lemari kimia juga berfungsi sebagai perantara untuk memindahkan bahan-bahan kimia yang mengandung uap serta gas berbahaya agar tetap aman bagi penggunanya.

Lemari penyimpanan bahan kimia memiliki sirkulasi udara yang memiliki peran sangat penting yaitu menghirup udara atau gas dari hasil uji coba yang sudah dilakukan kemudian dihembuskan secara langsung ke luar ruangan. Jika gas atau uap dari hasil uji coba terpapar di dalam ruangan, tentunya akan membuat pengguna keracunan sebab gas tersebut biasanya terbuat dari larutan asam yang sangat pekat. Jadi fungsi lemari penyimpanan bahan kimia di dalam ruangan laboratorium sangat dibutuhkan karena memiliki peranan yang sangat penting. Oleh sebab itu gunakan lemari penyimpanan kimia berkualitas demi kenyamanan penggunanya.

Komponen Lemari Penyimpanan Kimia

Ada 3 komponen penting yang harus diperhatikan pada sebuah lemari penyimpanan bahan kimia. Diantaranya adalah tahan terhadap bahan kimia organik, tahan terhadap bahan kimia yang bersifat korosif baik kimia asam maupun kimia basa dan tahan terhadap ledakan.

Ketiga komponen di atas harus benar-benar diperhatikan agar kinerja dari lemari bisa dimanfaatkan dengan baik sehingga bahan kimia tidak akan mudah bereaksi dengan bahan lainnya yang bisa menimbulkan ledakan atau panas yang sangat tinggi bahkan bisa menimbulkan api.

Kami Workshop Estain meyediakan berbagai kebutuhan meja laboratorium. Kami juga menerima produk kerja customize untuk model dan ukuran seperti yang anda butuhkan, silahkan untuk menghubungi sales kami untuk mendapatkan rekomendasi yang terbaik.

Workshop Estain
Jl. Raya Narogong No.KM 23, Cileungsi, Narogong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16820.
Whatsapp : 0815-1195-4540
Email : yogo@estain.id atau sales.gmi20@gmail.com

Bagikan artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Topik Pilihan